Program Penanganan Stunting Harus Lebih di Tingkatkan
Tim Redaksi

Potret Kalteng 18 Nov 2023, 05:04:25 WIB Kapuas
Program Penanganan Stunting Harus Lebih di Tingkatkan

Keterangan Gambar : Anggota DPRD Kapuas, H. Pahmi, S.Sos


Potretkalteng.com - KUALA KAPUAS, Dalam penanganan upaya Stunting di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), harus tetap lebih ditingkatkan lagi.


Hal ini seperti yang telah disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas, H. Pahmi, S.Sos. kepada potretkalteng.com. Jum'at (17/11/2023).

Baca Lainnya :


"Kami berharap agar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, terus mendorong dalam upaya penanganan Stunting, hal ini kita lakukan secara bersama sama agar upaya dalam mempercepat penurunan Stunting pada level yang terendah lagi," kata H. Pahmi, di Kuala Kapuas.


Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang terkenal dengan murah senyum ini juga menambahkan bahwa, Stunting berpotensi memperlambat perkembangan otak, dengan dampak jangka panjang berupa keterbelakangan mental, rendahnya kemampuan belajar, dan risiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.


"Kami juga sangat mengapresiasi jajaran Pemkab Kapuas, atas kinerjanya serta komitmennya dalam upaya pencegahan dan penurunan angka Stunting diwilayah setempat," jelasnya.


Menurutnya, Stunting adalah kondisi ketika balita memiliki tinggi badan dibawah rata-rata. Hal ini diakibatkan asupan gizi yang diberikan, dalam waktu yang panjang, tidak sesuai dengan kebutuhan.


Diketahui, pada tahun 2019 yang telah lalu berdasarkan Survey Status Gizi Indonesia, Prevalensi Stunting di Kabupaten Kapuas, adalah 42,37 persen. Kemudian pada tahun 2021, telah berhasil menurunkan Prevalensi Stunting menjadi 25 persen, dan 20,1 persen pada tahun 2022. (Red)


Fuad Siddiq







+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment