Pemkab Kapuas Jalin Kerjasama dengan Pemkot Palangka Raya
Tim Redaksi

Potret Kalteng 16 Nov 2023, 18:30:38 WIB Kapuas
Pemkab Kapuas Jalin Kerjasama dengan Pemkot Palangka Raya

Keterangan Gambar : Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dan Pj Walikota Palangka Raya Dr Hera Nugrahayu usai menandatangani Nota Kesepakatan Naskah Kerja Sama pembangunan antar daerah antara Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan Pemerintah Kota Palangka Raya, bertempat di Ruang Kahayan 1 Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Kamis (16/11/2023).


Potretkalteng.com - KUALA KAPUAS, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, dalam rangka mempercepat pembangunan daerah, peningkatan perekonomian daerah dan memperkuat jaringan Kerjasama antara Pemerintah Daerah, swasta dan masyarakat serta pelaku usaha industri lainnya.


Hal ini seperti yang telah disampaikan oleh Penjabat (Pj) Kapuas, Erlin Hardi, ST.MT, kepada potretkalteng.com, Kamis (16/11/2023).

Baca Lainnya :


"Terima kasih kepada, Pj Walikota yang telah menginisiasi kerjasama ini, khususnya didalam ketahanan pangan, sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa Kabupaten Kapuas merupakan lumbung padi di Kalteng ini. Kami sangat bersyukur produksi beras yang ada di Kabupaten Kapuas cukup untuk memenuhi kebutuhan, dan Kerjasama ini juga agar bisa mengatasi inflasi yang ada di Provinsi Kalteng ini," kata Erlin, di Kuala Kapuas.


Sosok pemimpin yang terkenal dengan ramah dan mudah bergaul dengan semua kalangan ini juga menambahkan bahwa, Secara nasional ini juga memberikan dampak yang sangat luas untuk Kalteng, oleh karenanya dirinya, sangat mengapresiasi inisiasi dari Pj Walikota Palangka Raya atas Kerjasama yang terjalin.


"Semoga dengan adanya Kerjasama ini, dan Kerjasama dibidang lain semakin berkembang. Karena tanpa aktivitas Kerjasama antar daerah ini, tentunya kita tidak bisa sendiri kebutuhan maupun keperluan antara Pemkot Palangka Raya dan Pemkab Kapuas dan kita bisa kembangkan serta pertajam itu," tegasnya.


Ditempat yang sama, Pj Walikota Palangka Raya, Dr. Hera Nugrahayu mengungkapkan, Kerjasama antara Pemkot Palangka Raya dan Pemkab Kapuas, untuk menjawab isu isu yang berkembang dimana salah satu isu utama yang menjadi tanggungjawab sebagai Pj Walikota dan Pj Bupati (Kepala Daerah) seluruh Indonesia adalah bagaimana cara mengendalikan inflasi.


“Karenanya inflasi ini sangan berkaitan erat dengan kapasitas masyarakat, daya beli masyarakat dan tentunya perekonomian kita. Oleh karena itu, Pemkot Palangka Raya terus mengembangkan pola Kerjasama tidak hanya antar daerah akan tetapi juga antar mitra dalam rangka memperkuat perekonomian dan pembangunan, serta memberikan kontribusi untuk pengendalian inflasi," pungkasnya. (Red)


Fuad Siddiq







+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment