Bambang Purwanto Dorong Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan dan Nasionalisme Bagi Generasi Muda di Indo
Tim Redaksi

Potret Kalteng 15 Nov 2023, 08:42:02 WIB Kapuas
Bambang Purwanto Dorong Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan dan Nasionalisme Bagi Generasi Muda di Indo

Keterangan Gambar : Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Kalimantan Tengah, yang juga maju kembali sebagai caleg DPR RI Nomor Urut 3 dari Partai Demokrat dapil Kalimantan Tengah di pemilu 2024 mendatang.


potretkalteng.com - KAPUAS - Bambang Purwanto, anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Kalimantan Tengah, mendorong penguatan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme bagi generasi muda di Indonesia


Bambang Purwanto menjelaskan jika hal tersebut menjadi penting untuk dilakukan, mengingat pengaruh globalisasi dan digitalisasi yang telah berkembang pesat. Selain memiliki dampak positif, perkembangan itu juga menjadi suatu ancaman dan kekhawatiran tersendiri karena semakin tidak terkendali.

Baca Lainnya :


"Saya khawatir, pengaruh globalisasi yang tidak terbendung ini, suatu saat malah menjadi bumerang bagi kita. Pengaruh budaya dan ideologi yang tidak dapat disaring dengan baik, berpotensi merusak kepribadian bangsa dan generasi muda kita," ujarnya pada Selasa, 14 November 2023.


Bambang Purwanto berharap jika nantinya akan ada suatu komitmen bersama, dan upaya serius dalam mengadvokasi kebijakan yang dapat menjaga identitas bangsa yang sudah mulai memudar.


"Saya yakin, kunci keberhasilan kita ada pada generasi muda. Kita perlu merangkul, dan mulai menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme itu kepada mereka. Baik melalui pendidikan karakter yang dilakukan oleh orang tua di rumah, dan juga melalui kurikulum pendidikan yang diajarkan oleh guru di sekolah. Karena ini tanggungjawab kita bersama, tidak lain untuk menyiapkan pemuda yang bukan hanya mengerti tapi juga mencintai Indonesia dari hati," tutupnya.


Reporter: Aris Kurnia Hikmawan




+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment