BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Pelatihan dan Pelaporan Keuangan
Tim Redaksi

Potret Kalteng 23 Nov 2022, 16:33:46 WIB Daerah
BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Pelatihan dan Pelaporan Keuangan

Keterangan Gambar : foto bersama


Potretkalteng.com - Palangka Raya - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menggelar Pelatihan Penatausahaan Pencatatan dan Pelaporan Keuangan Bagi Para Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu Tahun 2022, bertempat di Aula BPSDM Prov. Kalteng, Rabu (23/11/2022). Pelatihan dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Prov. Kalteng Sri Suwanto.

Sri Suwanto saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengajak para peserta pelatihan untuk lebih dapat memahami tugasnya dengan baik serta membiasakan konsultasi dengan pimpinan agar semua tugas berjalan dengan baik.

“Menjadi bendahara sebaiknya harus galak dan judes. Biasakan bekerja dengan teliti dalam menyusun Laporan Pertanggungjawaban yang akuntabel yang memuat dokumentasi pekerjaan dengan baik. Mari kita berikan motivasi diri dalam setiap aktifitas bekerja hanya untuk Allah. Bekerja urusan dunia juga kita niatkan karena Allah. Semua aktifitas kita niatkan untuk ibadah. Jadilah pribadi yang luwes sehingga pekerjaan berjalan dengan aman dan nyaman,” katanya.

Baca Lainnya :

Sementara itu, Kepala BPSDM Prov. Kalteng Sri Widanarni dalam laporannya menyampaikan pelatihan ini untuk menambah kapasitas kompetensi dan profesionalisme aparatur pengelola keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, dan akuntabel mewujudkan Kalteng Makin BERKAH.

“Pelatihan Penatausahaan Pencatatan dan Pelaporan Keuangan Bagi Para Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu Tahun 2022 ini sebagai salah satu solusi dalam upaya peningkatan kapasitas pengelola keuangan pada satuan kerja khususnya Bendahara Pengeluaran serta perbaikan dan peningkatan pengelolaan keuangan yang lebih baik sesuai semangat menjaga kredibilitas yang berkesinambungan"ungkapnya.

"Bendahara Pengeluaran bertugas untuk menerima, menyimpan, membayarkan, menatausahakan, dan mempertanggungjawabkan uang untuk keperluan belanja daerah dalam rangka pelaksanaan APBD. Patut menjadi perhatian yaitu Bendahara Pengeluaran bertanggung jawab secara pribadi terhadap uang yang dikelolanya,” tandasnya.

Adapun pelatihan ini berlangsung selama tiga hari dimulai dengan hari ini sampai dengan Jumat secara klasikal. Peserta berjumlah 40 orang yakni bendahara pengeluaran dan bendahara pengeluaran pembantu lingkup Pemprov. Kalteng.

Hadir narasumber diantaranya dari BPKP Prov. Kalteng dan BKAD Prov. Kalteng. (Red/RT)




+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment