Walikota Palangka Raya Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Registrasi Sosial Ekonomi
Tim Redaksi

Potret Kalteng 15 Nov 2022, 18:54:04 WIB Pemerintahan
Walikota Palangka Raya Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Registrasi Sosial Ekonomi

Keterangan Gambar : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin


Potretkalteng.com - Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak seluruh masyarakat Kota Palangka Raya untuk mendukung dan menyukseskan program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Kota Palangka Raya.


Saat ini kata wali kota, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palangka Raya tengah menjalankan regsosek kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya. Adapun tujuan regsosek tersebut adalah untuk mereformasi sistem perlindungan sosial masyarakat.

Baca Lainnya :


“Apabila ada petugas regsosek datang melakukan pendataan, harap berikan secara real dan juga valid agar mempermudah petugas melakukan penginputan,” ungkap Fairid.


“Pastikan petugas yang datang juga menggunakan id card atau tanda pengenal resmi,” tambah wali kota, Sabtu (12/11/2022).


Terkait keamanan data sendiri, sambung Fairid, maka BPS menjamin bahwa data yang diberikan dijaga keamanan dan kerahasiaannya. Hal ini dikarenakan pihak internal BPS sebagai pengelola data dibatasi dalam mengakses data.


Selain itu, seluruh petugas lapangan telah mendapatkan pelatihan khusus untuk menjaga integritas dari BPS. Begitupun dalam penginputan data, dilakukan pengawasan secara berjenjang.


“Kepada masyarakat Kota Palangka Raya, jangan takut memberikan keterangan kepada petugas. Sementara lurah dan camat saya minta untuk mensosialisasikan dan menjelaskan apa itu regsosek kepada masyarakat,” tandasnya.(red)

Sumber :mediacenter




+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment