Bupati Gumas : Tingkatkan Kualitas Pembangunan SDM Menghadapi Tantangan Globlalisasi
Tim Redaksi

Potret Kalteng 09 Des 2022, 18:49:08 WIB Daerah
Bupati Gumas : Tingkatkan Kualitas Pembangunan SDM Menghadapi Tantangan Globlalisasi

Keterangan Gambar : Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong memukul gong saat membuka kegiatan


Potretkalteng.com - Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan Focus Discussion Group (FGD) Deteksi Dini, Cegah Dini dan Penanganan Konflik Sosial Daerah Kab. 


Gumas Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula GPU Damang Batu Kuala Kurun, Selasa (6/12/2022). FGD dibuka resmi oleh Bupati Kab. Gumas Jaya Samaya Monong.

Baca Lainnya :


Jaya Samaya Monong dalam sambutannya, mengajak semua yang hadir agar melalui forum diskusi ini kiranya dapat menyatukan pemahaman dan persepsi dalam memelihara dan meningkatkan keharmonisan antar masyarakat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan tetap berpegang teguh pada falsafah huma betang dan belum bahadat.


“Hal ini tentunya perlu menjadi perhatian kita bersama sehingga terdapat kesamaan persepsi dalam meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia di Kab. Gumas (Smart Human Resources) untuk menghadapi tantangan globalisasi,” tuturnya.


Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyatukan pemahaman persepsi antara pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Gunung Mas terhadap pentingnya mencegah konflik sosial, mengingat keadaan situasi politik, ekonomi, sosial dan keamanan pada saat ini memerlukan perhatian bersama, terlebih pada tahun 2024 dimana akan menghadapi pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan umum serentak di tahun 2024.(red)




+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment