Asisten Ekbang Buka Rapat Kerja Bidang Kesehatan Tingkat Prov. Kalteng
Tim Redaksi

Potret Kalteng 09 Des 2022, 19:07:25 WIB Pemerintahan
Asisten Ekbang Buka Rapat Kerja Bidang Kesehatan Tingkat Prov. Kalteng

Keterangan Gambar : Foto bersama pada Rapat Kerja Bidang Kesehatan Tingkat Prov. Kalteng


Potretkalteng.com - Palangka Raya – Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung resmi membuka Rapat Kerja (Raker) Bidang Kesehatan Tingkat Prov. Kalteng, bertempat di Swiss-Bellhotel, Selasa (6/12/2022).


Leonard S. Ampung saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan memasuki masa transisi dari pandemi ke endemi merupakan tantangan tersendiri di bidang Kesehatan. Setelah fokus pada penanganan pandemi COVID-19, kini dihadapkan pada penanganan Penyakit Tidak Menular (PTM). Pandemi COVID-19 telah mengajarkan bahwa tak ada satupun orang yang di dunia yang aman. Dibutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih siaga, antisipatif, responsif dan tangguh dalam menghadapi ancaman masalah kesehatan yang terjadi saat ini maupun di masa yang akan datang.

Baca Lainnya :


“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakan Raker Bidang Kesehatan tahun 2022, semoga Raker ini dapat memberikan pemikiran, ide, inovasi yang bermanfaat bagi pembangunan kesehatan di Kalteng dan Nasional. Jangan pernah lelah dan surut membangun Kalteng. Jayalah NKRI – Jayalah Kalteng, Bumi Tambun Bungai – Bumi Pancasila,” tandas Leo.


Sementara itu, Laporan Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Nuryakin yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Prov. Kalteng Suyuti Syamsul mengatakan, Raker ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai kebijakan program-program pusat dan provinsi, sebagai acuan dalam meningkatkan kinerja dan capaian indikator prioritas kesehatan, dalam rangka mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia maju 2045 serta Kalteng Makin BERKAH.


“Raker ini merupakan pertemuan penting, guna menciptakan komitmen bersama dan sinergitas dalam percepatan kemampuan dan peningkatan pelaksanaan pembangunan di Daerah,” kata Suyuti.


Adapun Raker dihadiri kurang lebih 150 peserta dari Provinsi dan Kabupaten/Kota diantaranya Kepala Dinkes, Direktur Rumah Sakit Daerah, Sekretaris Dinkes, Kasubag Penyusunan Program Dinkes dan Rumah Sakit Daerah, Pejabat Eselon III dan IV Dinkes Prov. Kalteng, Perguruan Tinggi Negeri/Swasta Bidang Kesehatan, serta Organisasi Profesi Kesehatan.(red)




+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment