Asisten Adum Sri Suwanto : Target Prevalensi Stunting di Kalteng Tahun 2024 15,38 Persen
Tim Redaksi

Potret Kalteng 09 Des 2022, 18:58:33 WIB Pemerintahan
Asisten Adum Sri Suwanto : Target Prevalensi Stunting di Kalteng Tahun 2024 15,38 Persen

Keterangan Gambar : Asisten Adum Sri Suwanto


Potretkalteng.com - Palangka Raya – Asisten Bidang Administrasi Umum Sri Suwanto mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng membuka Seminar Hasil Penelitian Upaya Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting dan Perkawinan Usia Anak di Provinsi Kalteng, bertempat di Aula M-Bahalap Hotel Palangka Raya, Kamis (8/12/2022). 


Seminar ini dilaksanakan secara hybrid yang dihadiri oleh Kepala Pusat Riset Kependudukan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Nawawi serta Perangkat Daerah terkait kabupaten/kota se-Kalteng. 

Baca Lainnya :


Dalam sambutannya Sri Suwanto mengungkapkan bahwa Pemerintah telah menargetkan penurunan prevalensi stunting pada anak di bawah usia dua tahun menjadi 14 persen, dan penurunan angka perkawinan anak dari 11,21 persen pada tahun 2018 menjadi 8,74 persen pada akhir tahun 2024. 


“Untuk Kalimantan Tengah sendiri, target prevalensi stunting tahun 2024 adalah 15,38 persen,” ucapnya.


Lebih lanjut Sri Suwanto menyatakan, dalam rangka percepatan penurunan stunting dan perkawinan usia anak ini, perlu dukungan penelitian/kajian yang dapat memberikan gambaran atau kondisi stunting dan perkawinan usia anak di Kalimantan Tengah. 


“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan rekomendasi berupa pemikiran strategis, perumusan kebijakan dan rencana aksi bagi pemangku kebijakan serta sektor terkait lainnya,” sebutnya.(red)




+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment