81 Peserta Ramaikan Lomba Karnaval Mobil Hias Dalam Rangka Hari Jadi Kalimantan Tengah ke-66
Tim Redaksi

Potret Kalteng 25 Mei 2023, 09:10:40 WIB Palangka Raya
81 Peserta Ramaikan Lomba Karnaval Mobil Hias Dalam Rangka Hari Jadi Kalimantan Tengah ke-66

Keterangan Gambar : Salah satu peserta Pawai dalam rangka menyambut hari jadi Kalimantan Tengah ke-66, Missi Arsitha


potretkalteng.com - PALANGKA RAYA - Dalam rangka menyemarakkan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Pemerintah Provinsi Kalteng mengadakan Lomba Karnaval Mobil Hias Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), Rabu, (24/05/2023).

Lomba mehias mobil ini diadakan di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Palangka Raya dan diikuti oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perwakilan Pemkab masing-masing.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Hj Adiah Chandra Sari menyampaikan bahwa ada 81 peserta, yang terbagi tiga kategori, kategori pertama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan jumlah peserta sebanyak 46, kategori kabupaten dan kota sebanyak 14 peserta dan kategori umum sebanyak 21 peserta.

Baca Lainnya :

"Ada 81 peserta yang ikut dalam lomba karnaval mobil hias ini, artinya ada sebanyak 81 mobil kurang lebih yang akan melintas di jalur pawai di Kota Palangka Raya, Katanya, Rabu, 24 Mei 2023.

Dengan adanya kemeriahan tersebut, harapnya masyarakat Kalteng bisa terhibur dengan adanya kegiatan lomba karnaval mobil hias, yang menampilkan keunikan daerah masing - masing.

"Semoga berjalan dengan baik dan lancar kegiatan Festival Budaya Isen Mulang tahun 2023, karena kegiatan ini adalah dalam rangka merayakan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ke - 66," pungkasnya.

Salah satu peserta Karnaval Budaya dari perwakilan Kota Palangka Raya mengatakan bahwa karnaval ini berjalan cukup seru dan tentunya banyak mendapatkan pengetahuan baru tentang budaya.

"Seru sih, walaupun cuacanya panas dan sempat terlambat untuk dimulai, tapi tetap tidak membosankan, tentu ini menambah pengetahuan tentang budaya bagi saya pribadi"ungkapnya.

Missi Arsitha juga berharap acara seperti ini bisa terus dilestarikan setiap tahunnya.

"Saya berharap untuk Provinsi Kalimantan Tengah pada hari jadinya ke-66 ini semoga Kalteng bisa terus maju"pungkasnya. (red)


RT




+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment