Pj Bupati Barito Utara Hadiri Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Anggota DPRD 2024-20

Potret Kalteng 21 Agu 2024, 08:57:35 WIB Pemerintahan
Pj Bupati Barito Utara Hadiri Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Anggota DPRD 2024-20

Keterangan Gambar : Foto : Suasana Rapat Paripurna


MUARA TEWEH - 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara resmi dilantik dan diambil sumpahnya, pada Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Terpilih Masa Bakti 2024-2029, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Barito Utara, Senin (19 Agustus 2024).


Dalam pengambilan sumpah ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Barito Utara, Hj. Mery Rukaini didampingi Wakil Ketua I, H Parmana Setiawan, Wakil Ketua II, Sastra Jaya dan Pj. Bupati Barito Utara, Drs Muhlis 

Baca Lainnya :


Dalam prosesinya, 25 orang anggota DPRD yang telah ditetapkan, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Sugiannur, S.H.,M.H. Berdasarkan Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah atas nama Presiden Republik Indonesia Nomor : 188.44/286/2024 tanggal 01 Agustus 2024.


Berikut, daftar nama anggota DPRD Kabupaten Barito Utara periode 2024-2029 yang telah ditetapkan, antaralain, untuk Dapil 1 Barito Utara, Ir Hj Mery Rukaini M,IP (Demokrat), DR H Tajeri SE, SH, MM MH (Gerindra), Rosi Wahyuni SH (Hanura), H Parmana Setiawan (PKB), Gun Sriwitanto SH (PKB) H Nurul Anwar SE, MAP (PKB), Taufik Nugraha S,Kom (PDIP) Patih Herman AB (Demokrat)dan Drs H asran MM (Golkar).


Dapil 2 Barito Utara, Hasrat S,Ag (PAN), Jiham Nur A,Md (Demokrat), Henny Rosgiaty Rusli SP, MM (PDIP), H Al Hadi S,PdI (PKB), Jamilah, S.Sos (PKS), dan Edi Pran Aji (Nasdem). Dapil 3 Barito Utara, Rujana Anggraini SE, MM (Demokrat), Wardatun Nur Jamilah ST, MAP (PPP), Naruk Saritani (PDIP), dan Suhendra SE (PKB). Dan dapil 4 Barito Utara, Ardianto (Demokrat), Bina Husada (PAN), Hj Netty Herawati (Nasdem), Suparjan Efendi (PDIP), H Benny Siswanto (PKB) dan Sri Neni Trianawati SE (Golkar).


Kegiatan disaksikan juga oleh Pj Sekretaris Derah, Kepala Kejaksaan Negeri, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Pejabat Eselon II dan III serta undangan terkait lainnya. Dari 25 anggota dewan yang dilantik, 11 di antaranya adalah wajah baru yang pertama kali mengemban tugas sebagai wakil rakyat.


Pada Rapat Paripurna tersebut, ditetapkan Ketua Sementara, yang dijabat oleh Ir. Hj. Mery Rukaini, dan Wakil Ketua Sementara H. Parmana Setiawan. Hj. Mery Rukaini, menyampaikan dalam sambutannya bahwa, pengambilan sumpah/janji anggota DPRD ini, adalah awal dari pengabdian dan amanah.


 “Atas nama pimpinan sementara dan anggota DPRD, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Barito Utara yang telah menggunakan hak pilihnya. Kepada anggota DPRD yang dilantik, marilah kita bahu membahu dan bersinergi dalam melaksanakan amanah, dan pengabdian kita sebagai anggota DPRD masa jabatan 2024-2029, agar Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini, dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia,” Ucap Hj. Mery. 


Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis menyampaikan, ucapan selamat kepada para Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara yang telah dilantik pada hari ini. 


“Pemilu Tahun 2024, telah menghadirkan wajah-wajah baru, dengan beragam latar belakang profesi anggota DPRD Kabupaten/Kota terpilih, yang tidak hanya berasal dari kalangan politisi semata. Melihat begitu penting dan sentralnya peran dan fungsi DPRD, maka figur anggota dewan haruslah memiliki kompetensi yang prima, yaitu memiliki pengetahuan (knowledge) yang luas, kemampuan (skill) yang handal, berkaitan dengan substansi bidang tugas DPRD yang menjadi tanggungjawabnya, serta dibarengi dengan sikap perilaku (attitude) yang baik,”


“Saya ucapkan “SELAMAT BEKERJA” kepada para anggota DPRD masa jabatan tahun 2024-2029 yang baru saja dilantik. Pemerintah berharap, dengan memikul amanah dan beban yang berat ini, anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti. Kemudian pada kesempatan yang baik ini, Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada Bangsa dan Negara,”tutupnya.(adv)


Diskominfobarut







+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment