Pemkab Gunung Mas Adakan Pokja KKB dan Sosialisasi Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting
Tim Redaksi

Potret Kalteng 15 Mei 2024, 05:27:41 WIB Gunung Mas
Pemkab Gunung Mas Adakan Pokja KKB dan Sosialisasi Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting

Keterangan Gambar : Pokja Kampung Keluarga Berkualitas dan Sosialisasi Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Gunung Mas


Potretkalteng.com - Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) dan Sosialisasi Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) di Aula Bapperida Kuala Kurun, Senin (13/05/2024).

Pokja Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) dan Sosialisasi Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gumas Richard, Kepala DP2KB3A Gumas dr. Rina Sari, perwakilan dari BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Teguh Wahyudi, unsur Forkopimda, perwakilan dari OPD, Camat, serta tamu undangan lainnya.


Baca Lainnya :

Dalam laporannya, Kepala DP2KB3A Gumas dr. Rina Sari menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perangkat daerah dan seluruh anggota Pokja KKB terkait tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengumpulkan dukungan dan komitmen dari pemerintah kabupaten, kecamatan, dan anggota Pokja KKB dalam penyelenggaraan pembangunan di KKB serta melaksanakan BAAS guna mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Gunung Mas.


Sekda dalam sambutannya menjelaskan pentingnya KKB sebagai satuan wilayah setingkat desa yang mengintegrasikan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat melalui intervensi program dan kegiatan dengan pendekatan siklus kehidupan manusia.


Lebih lanjut, Sekda menekankan perlunya optimalisasi penyelenggaraan KKB di setiap desa/kelurahan yang terkoordinasi dan terintegrasi sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing. 


“Semoga Pokja Kampung Keluarga Berkualitas Kabupaten Tahun 2024 dan Sosialisasi Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Gunung Mas bermanfaat dalam membangun keluarga pada khususnya dan masyarakat Kabupaten Gunung Mas umumnya menjadi sehat, cerdas, kreatif, berencana dan berdaya,” kata Sekda Gumas Richard.


Yullya







+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment