Tahun 2023 Angka Prevalensi Stunting di Gunung Mas Turun 5% dari Tahun 2022
Tim Redaksi

Potret Kalteng 07 Mei 2024, 19:51:38 WIB Gunung Mas
Tahun 2023 Angka Prevalensi Stunting di Gunung Mas Turun 5% dari Tahun 2022

Keterangan Gambar : Pemda Gunung Mas saat menghadiri Penilaian Kinerja Stunting Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 melalui virtual zoom meeting


Potretkalteng.com - Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menghadiri Penilaian Kinerja Stunting Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 di Aula Bapperida Kabupaten Gunung Mas, Senin (06/05/2024).

Kegiatan Penilaian Kinerja Stunting Kabu/Kota Tingkat Provinsi Kalteng ini dilaksanakan secara virtual zoom meeting.


Baca Lainnya :

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L. P. Umbing selaku ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kab. Gunung mas, Kepala Bapperida Kabupaten Gunung Mas, beserta unsur Forkopimda dan pihak-pihak terkait.


"Melalui kegiatan ini juga kami berharap dapat melihat bagaimana praktek baik dari Kabupaten atau Kota yang lain dalam upaya untuk meningkatkan capaian cakupan layanan esensial serta aspek kinerja apa yang masih perlu ditingkatkan di Kab. Gunung Mas," kata Efrensia


Pada kesempatan ini Ketua TPPS menyampaikan rasa syukur Pemerintah Kab. Gunung Mas atas hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023, angka prevalensi stunting di Kab. Gunung Mas mengalami penurunan sebesar 5%. Angka tahun 2022 yaitu 17,9% dan di tahun 2023 menjadi 12,9%.


Berdasarkan hasil SKI ini maka Kab. Gunung Mas sudah lebih rendah dari target nasional tahun 2024 yaitu di bawah 14%, dan di bawah target yang sudah ditetapkan dalam RPJMD Kab. Gunung Mas tahun 2019-2024 yaitu 13,95%.


"Berbagai kendala pasti selalu muncul dalam upaya kita untuk melakukan percepatan penurunan stunting ini, oleh karena itu kolaborasi dari seluruh stakeholder yang ada sangat diperlukan," ucap Efrensia.


Yullya







+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment