Akhiri Kunker DAS Barito, Wagub Kalteng Buka Pasar Penyeimbang di Bartim dan Barsel
Tim Redaksi

Potret Kalteng 04 Feb 2024, 14:28:03 WIB Daerah
Akhiri Kunker DAS Barito, Wagub Kalteng Buka Pasar Penyeimbang di Bartim dan Barsel

Keterangan Gambar : Wagub Kalteng H Edy Pratowo berbincang dengan masyarakat yang hadir di Pasar Penyeimbang


potretkalteng.com - TAMIANG LAYANG - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo meninjau sekaligus membuka Pasar Penyeimbang/Pasar Murah di Kantor Camat Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Jumat (2/2/2024).

Peninjauan ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Wakil Gubernur di DAS Barito. 


Baca Lainnya :

Sebagaimana diberitakan, sebelumnya Wagub beserta rombongan telah meninjau sekaligus membuka Pasar Penyeimbang/Pasar Murah di wilayah Kabupaten Murung Raya dan Barito Utara sekaligus salurkan bantuan lewat jalur sungai.


Dalam sambutannya, Wagub Edy Pratowo menyampaikan maksud kedatangannya beserta rombongan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat DAS Barito. 


“Beberapa waktu yang lalu di daerah DAS Barito dilanda banjir besar khususnya di wilayah Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan dan termasuk Barito Timur," tutur Wagub.


Disampaikan Wagub, kegiatan ini dilaksanakan di 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalteng.


“Beberapa waktu lalu sudah ke Sampit, Pangkalan Bun, Katingan, Kapuas dan Pulang Pisau. Kemarin sudah ke Murung Raya, Barito Utara, hari ini ke Barito Timur dan nanti ke Barito Selatan," imbuhnya.


Edy berharap kehadiran dari jajaran Pemprov Kalteng untuk menyapa masyarakat se Kalteng sekaligus menjadi harapan untuk memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus melaksanakan aktivitas sebagaimana mestinya.


Dalam menghadapi Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari, Wagub berpesan agar pemilu dapat berjalan dengan baik, aman, dan kondusif.


Pada kesempatan tersebut, Edy juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2024 ini, Pemprov Kalteng akan banyak meluncurkan program-program ke kabupaten/kota salah satunya pada tahun 2024 ini, Pemprov Kalteng menganggarkan untuk pembangunan kepada masyarakat untuk mendapatkan listrik PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya).


“Ada 20.900 rumah tangga sasaran se Kalimantan Tengah termasuk Barito Timur yang akan dibantu untuk mendapatkan pemasangan PLTS," ungkapnya.(adv)


Mmckalteng







+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment