Laksanakan KKN di Desa Sepang Kota, Mahasiswa Bawa Tema Penguatan Ketahanan Pangan
Tim Redaksi

Potret Kalteng 12 Sep 2022, 14:26:12 WIB Edukasi
Laksanakan KKN di Desa Sepang Kota, Mahasiswa Bawa Tema Penguatan Ketahanan Pangan

Keterangan Gambar : Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pencegahan HIV oleh pemateri Duta anti Narkoba Gunung Mas M.Kadafi


Potretkalteng.com - Gunung Mas - Rendahnya minat masyarakat Desa Sepang Kota, Kabupaten Gunung Mas untuk menjadi petani dikarenakan banyak nya komoditas utama dari Masyarakat yang berprofesi sebagai penambang emas dikatakan sangat bertentangan dengan program.

Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran dari Mahasiswa yang melaksanakan KKN di Desa Sepang Kota, sehingga mereka melakukan beberapa observasi mengenai apa yang menjadi latar belakang Masyarakat Desa Sepang Kota enggan menjadi Petani.

Berdasarkan observasi yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Desa Sepang Kota diungkapkan oleh Rapi Yuda Pratama selaku ketua adalah, bahwa masyarakat Desa Sepang Kota kurang berminat menjadi petani didasari karena sulitnya pembukaan lahan untuk pertanian.

Baca Lainnya :


Keterangan gambar : Pelaksanaan program kerja dibidang pertanian dengan sosialisasi ketahanan pangan melalui pekarangan rumah dengan pemateri  dari dinas pertanian kabupaten gunung mas

"Selain kurangnya lahan, kurangnya pengetahuan terhadap budidaya tanaman serta mencegah dari serangan hama membuat masyarakat enggan terjun di dunia pertanian, apalagi masyarakat lebih mengutamakan hal-hal instan seperti menambang emas"ungkapnya.


Keterangan gambar : Pelaksanaan program kerja penyuluhan bantuan hukum terhadap  masyarakat kurang mampu oleh LBH Palangka Raya

Selain dari pemberian edukasi mengenai budidaya pertanian, Yuda juga mengungkapkan bahwa kelompoknya juga membagikan bibit tanaman sebanyak 600 Bibit kepada masyarakat,

Ditempat terpisah, Dihing S.E selaku kepala Desa Sepang Kota mengungkapkan terima kasih atas kedatangan mahasiswa di desa nya dengan segenap program kerja yang dibawa.

"Kontribusi Mahasiswa KKN sangat membantu masyarakat desa, terutama dalam memberikan semangag antusias kepada masyarakat"pungkasnya.

Selain membawa Tema Ketahanan Pangan dan  Pemberantasan Hama, Mahasiswa KKN juga membawa program sosialisasi bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat serta sosialisasi bahaya Narkoba dan Pencegahan HIV.(red)




+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment