Dalam Rangka Hari Perhubungan Nasional, H. Agustiar Sabran Ikut Meriahkan Turnamen Catur
Tim Redaksi

Potret Kalteng 08 Okt 2022, 14:35:56 WIB Kesehatan & Olahraga
Dalam Rangka Hari Perhubungan Nasional, H. Agustiar Sabran Ikut Meriahkan Turnamen Catur

Keterangan Gambar : Anggota DPR RI, H. Agustiar Sabran


Potretkalteng.com - Palangka Raya - Dalam rangkaian memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022, ratusan pecatur mengikuti Open Turnamen Catur dan Catur Stimulan Kategori Umum dan Pelajar se-Kalteng yang digelar di Bandara Tjilik Palangka Raya, Sabtu (8/10/2022). Turnamen Catur dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng A. Syaifudi mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

A. Syaifudi dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kejuaraan Catur di gagas langsung oleh Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran yang saat itu masih menjabat sebagai Ketua Percasi Kalteng, kemudian lahirlah kegiatan-kegiatan catur Pelajar yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Prov. Kalteng dan ini terlaksana setiap tahun. Dinas Pendidikan memberikan tempat kepada anak-anak Pelajar dan hobi catur yang tidak lain memberikan prestasi dan kebanggan daerah Kalteng dengan mottonya adalah Kalteng Makin BERKAH. 

"Tentu ini sangat didukung oleh Gubernur, untuk itu kami berkomitmen yakni Dinas Pendidikan Prov. Kalteng tetap menyelenggarakan event catur tingkat SD, SMP, SMA yang kita agendakan setiap tahun. Sekali lagi ini menjadi tempat, wadah buat anak-anak Pelajar. Selamat bertanding kepada para peserta, hari ini nanti juga kita saksikan simultan antara Bapak Agustiar Sabran menghadapi beberapa orang-orang hebat," tutur Syaifudi.

Baca Lainnya :

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra dedi dalam laporannya menyampaikan, Open Turnamen Catur tahun ini mengambil tema "Bangkit Maju Bersama". Karena seperti yang diketahui bersama, akibat Covid-19 yang melanda selama dua tahun ini, sektor yang sangat terdampak adalah sektor transportasi. Hampir semua pelaku usaha jasa transportasi mengalami omset yang sangat menurun, termasuk di Bandara Tjilik Riwut. Apalagi di tahun 2021, tidak ada penerbangan sama sekali. Bersyukur dengan sejalannya waktu penerbangan sudah mulai hidup kembali, sehingga sepakat Turnamen catur dilaksanakan di Bandara Tjilik Riwut sesuai dengan tema.

"Kita menggandeng seluruh mitra perhubungan, untuk bangkit dan maju bersama untuk menghidupkan kembali sektor transportasi. Salah satu lomba yang kita sepakati adalah catur. Karena catur mempunyai makna dan filosofi seperti kehidupan kita, dan ini sejalan dengan tema kita hari ini. Filosofi yang bisa kita ambil dari catur ini adalah membangun kerja sama, bagaimana kita bisa mengatur strategi untuk mencapai kemenangan," tukas Yulindra.(red)




+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment