Pemkab Barut Hadiri Rapat Peyampaian Pandangan Umum Raperda RPJPD 2025-2045

Potret Kalteng 13 Agu 2024, 14:00:07 WIB Barito Utara
Pemkab Barut Hadiri Rapat Peyampaian Pandangan Umum Raperda RPJPD 2025-2045

MUARA TEWEH - Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang diwakili  Asisten III Bidang Administrasi Umum Yasser Arafat menghadiri rapat paripurna II dalam rangka peyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap raperda tentang  Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 bertempat di Ruang Rapat DPRD Barito Utara Senin (12/08/2024). 


Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Barito Utara Hj.Mery Rukaini didampingi Wakil Ketua I Sasra Jaya, Anggota DPRD, Unsur FKPD,Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan undangan terkait lainnya.

Baca Lainnya :


Dalam rapat ini masing-masing fraksi DPRD Kabupaten Barito Utara meyerahkan pidato pengantar Bupati Barito adapun padangan umum dari Praksi Amanat Karya Sejahtera juru bicara Jamilah.S.Sos meyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama dalam Raperda RPJMD tahun 2025-2045 kami menilai daerah Barito Utara dalam perjalanan pembangunan kedepan secara berkala untuk mendukung tujuan pembangunan nasional dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dengan menetapkan manusia sebagai objek dan subjek pembangunan.


Sementara itu fraksi PKB  H.Benny Siswanto juga meyampaikan pemerintah daerah harus menitikberatkan masyarakat sebagai penerima manfaat dan pelaku pembangunan serta dalam 20 tahun kedepan pemerintah daerah harus selalu berupaya meningkatkan sumber daya manusia yang merupakan modal dalam dasar pembangunan.


Untuk fraksi lain PDIP Karianto juga berharap raperda ini dapat menjadi pedoman kuat dan komprehensif untuk membawa Kabupaten Barito Utara menuju masa depan yang lebih baik, bedaya saing dan sejahtera.


Diakhir kegiatan juga dilaksanakan peyerahan dokumen pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD dari Pimpinan DPRD kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara.


Diskominfosandi 2024.







+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment