Pj. Bupati Gunung Mas Tekankan Netralitas ASN dalam Pilkada 2024

Potret Kalteng 12 Sep 2024, 19:57:23 WIB Gunung Mas
Pj. Bupati Gunung Mas Tekankan Netralitas ASN dalam Pilkada 2024

Potretkalteng.com - Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar acara Ikrar Bersama Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 di GPU Damang Batu, Kuala Kurun, pada Rabu (11/09/2024). Kegiatan ini bertujuan memperkuat komitmen ASN untuk tetap netral dalam Pilkada mendatang.


Pj. Bupati Gunung Mas, Herson B. Aden, dalam acara tersebut menekankan pentingnya netralitas ASN selama proses Pilkada. “Saya berharap untuk kita tetap menjaga netralitas, harmonisasi, kedamaian di dalam Pilkada yang akan kita laksanakan," ujarnya. Ia juga meminta ASN untuk menjadi teladan dan menjaga suasana kerja yang harmonis. “Jangan sampai di lingkungan kerja kita membuat suatu gap karena aksi kita mendukung salah satu calon,” tambahnya.

Baca Lainnya :


Herson juga mengingatkan ASN agar tidak menggunakan fasilitas negara untuk kegiatan politik dan mengimbau seluruh ASN untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan mengajak masyarakat datang ke TPS. “Tugas kita adalah mengajak orang untuk berbondong-bondong pergi ke TPS, meningkatkan partisipasi pemilih,” tegasnya.


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Gumas, Kristen Natalina, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan mempertegas komitmen ASN dalam menjaga netralitas di lingkungan kerja, menghindari keterlibatan ASN dalam kegiatan politik praktis, dan mempertegas komitmen pemerintah daerah untuk bersikap netral.


Selain pengucapan ikrar, para ASN juga menandatangani dokumen pakta integritas sebagai wujud komitmen mereka.


Acara ini turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Sekda, anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, serta ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Gunung Mas.


Yullya







+ Indexs Berita

Berita Utama

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment